Bikin Heboh, MAMAMOO Minta Maaf Soal Isu Rasis dalam Video Konser


Girl group multitalenta MAMAMOO akhirnya meminta maaf terkait kontroversi isu rasis kulit hitam dalam video yang ditayangkan saat konser mereka. Khusus untuk konser yang bertajuk 'Moosical' itu, keempat membernya menyiapkan video cover lagu Mark Ronson featuring Bruno Mars 'Uptown Funk'.

Ternyata, klip berdurasi beberapa menit itu menimbulkan isu rasis karena MAMAMOO didandani make-up kulit yang sengaja dihitamkan. Beberapa fans dan netizen kecewa karena grup ini dinilai menurunkan nilai golongan kulit hitam. Mereka menilai hal ini sebagai 'blackface', bentuk pelecehan melalui make-up teatrikal yang digunakan entertainer kulit putih untuk menggambarkan kulit hitam.
  
Pada tanggal 4 Maret kemarin, agensi RBW mengunggah permintaan maaf MAMAMOO melalui akun Facebook resmi. Dilansir dari Soompi, berikut sedikit kutipannya.

"Halo, ini MAMAMOO. Kami meminta maaf atas perlakuan yang tidak sensitif dan menggunakan 'blackface' dalam video kami untuk menggambarkan Bruno Mars. Tidak ada alasan untuk berkelit dari kesalahan kami dan kami tidak ada kata yang bisa mengungkapkan bahwa kami benar-benar sangat menyesal. Kami sedih sudah melukai hati fans K-pop internasional. Kami mencintai dan peduli semua orang dari setiap ras, seksualitas, agama, dan gender. Kami mencintai semua fans kami dan sangat menyesal telah melukai fans dari golongan kulit hitam."

Dalam tulisan selanjutnya, MAMAMOO ingin agar para fans bisa memaafkan mereka dan berjanji agar hal seperti ini tidak terjadi lagi. MAMAMOO sangat berharap bisa menjadi artis yang lebih baik lagi ke depannya.

Belum ada Komentar untuk "Bikin Heboh, MAMAMOO Minta Maaf Soal Isu Rasis dalam Video Konser"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel